Memilih Nama Domain yang Efektif

[ad_1]

Ketika Anda pertama kali memulai bisnis Anda, salah satu hal awal yang perlu Anda lakukan adalah memilih nama domain untuk bisnis / situs web Anda. Bahkan, nama domain Anda akan menjadi salah satu hal pertama yang dilihat orang lain ketika melihat merek Anda. Satu hal yang harus Anda ingat adalah bahwa Anda harus tinggal dengan nama domain itu untuk waktu yang sangat lama sehingga Anda lebih baik membuatnya dengan baik.

Apa yang masuk ke dalam memilih nama domain?
Ketika Anda sedang dalam proses memutuskan nama domain mana yang harus Anda pilih, Anda akan ingin mempertimbangkan konsep-konsep tertentu sebelum Anda benar-benar membuat keputusan akhir. Anda akan ingin memilih nama yang pendek, tidak biasa, dan yang melambangkan merek khusus Anda. Oke, itulah hal-hal yang harus Anda ingat. Bagaimana dengan hal-hal yang seharusnya tidak Anda pilih?

Selain beberapa dasar yang telah disebutkan, ada beberapa detail tambahan yang juga akan Anda pertimbangkan. Mereka juga akan membantu Anda memilih nama domain terbaik untuk bisnis Anda.

Nama domain Anda harus:

  • Ketik merek Anda: Nama harus memiliki beberapa aspek dari merek Anda di dalamnya. Ini juga harus menjadi nama yang akan diingat orang dan itu unik bagi Anda dan bisnis Anda.
  • Mudah diucapkan: Apakah mudah bagi Anda untuk mengucapkan nama domain Anda? Apakah mudah bagi orang lain untuk mengucapkannya juga? Jika jawaban untuk salah satu pertanyaan itu tidak, Anda mungkin ingin memikirkan kembali nama tersebut dan membuat sesuatu yang sesuai dengan kriteria.
  • Singkat: Hal terakhir yang Anda inginkan untuk nama domain Anda menjadi panjang dan rumit. Anda ingin menjadi pendek, mudah diketik, mudah diucapkan, dan mudah dibagikan dengan orang lain.
  • Jadilah a.com, jika mungkin: .com masih merupakan akhiran paling umum untuk nama domain. Sufiks itu berfungsi untuk semua jenis bisnis, tidak peduli apa yang Anda jual. Tentu saja, sufiks lain juga akan berfungsi tetapi tidak disukai.
  • Tetap jauh dari nama domain lain yang serupa: Jika Anda memiliki nama domain yang terdengar mirip dengan bisnis lain & # 39; (atau nama domain individu), Anda mungkin mengalami masalah. Anda tentu saja tidak ingin terlibat dengan masalah pelanggaran hak cipta apa pun. Manfaatkan kreativitas Anda dan temukan nama yang eksklusif milik Anda.
  • Gunakan kata kunci yang kuat, jika mungkin: Kata kunci sangat penting jika berfungsi di nama domain Anda. Itu akan membantu Anda tetap dioptimalkan untuk mesin telusur. Namun, tidak selalu mungkin menggunakan kata kunci. Jika Anda tidak memiliki itu sebagai opsi, Anda akan datang dengan nama domain kreatif lainnya.
  • Berikan pesan yang jelas tentang apa yang Anda jual: Jika Anda melakukannya dengan benar, nama domain Anda akan langsung memberi tahu orang-orang tentang merek Anda dan penawaran Anda. Itu akan sangat membantu untuk membedakan audiens target yang tepat dari orang-orang yang sebenarnya bukan klien potensial Anda.
  • Belum tentu diukir di batu: Tentu saja, Anda ingin diingat bahwa nama domain Anda akan bersama Anda untuk waktu yang lama. Namun, itu tidak berarti bahwa Anda tidak perlu bersamamu selamanya. Jika, setelah waktu yang cukup lama, Anda menemukan bahwa nama domain Anda tidak berfungsi untuk Anda lagi (mungkin Anda telah membawa bisnis Anda ke arah yang berbeda), Anda dapat merevisi nama dan membuatnya bekerja untuk arah baru Anda.
  • Tinggal jauh dari tanda hubung dan angka: Angka dan tanda hubung cenderung membingungkan orang. Itu terutama berlaku jika Anda mengatakan nama domain Anda kepada orang lain. Nomor dan / atau tanda hubung dapat membingungkan karena orang lain tidak akan mengerti jika Anda menggunakan nomor alih-alih kata dan ketika itu datang ke tanda penghubung, ada beberapa jenis tanda garis yang berbeda yang mungkin digunakan orang lain sebagai gantinya. Dalam hal ini, dia tidak akan pernah sampai ke situs web Anda (atau, paling tidak, tidak mudah) dan orang tersebut mungkin akhirnya akan pergi begitu saja. Mengapa meminta masalah?

Kesimpulan
Ketika Anda sedang mengatur bisnis baru Anda dan meletakkan semua bagian di tempat awalnya, nama domain Anda adalah salah satu hal pertama yang perlu Anda tetapkan. Nama domain tidak bersifat acak. Banyak pemikiran masuk ke memilih nama domain dan Anda harus memastikan bahwa Anda adalah representasi yang jelas tentang siapa Anda dan apa yang Anda wakili.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *