Belajar Mengucapkan Nama Bayi Ibrani dan Israel dengan Benar

Ketika Anda memilih nama bayi Ibrani atau Israel, penting untuk memahami bagaimana hal itu akan diucapkan. Ejaan bahasa Inggris biasanya tidak memberikan cara yang akurat untuk mengucapkan namanya. Ada lebih banyak bunyi vokal dalam bahasa Inggris daripada dalam bahasa Ibrani, dan mereka sering diucapkan sedikit berbeda.

Berikut adalah beberapa panduan untuk memahami bagaimana bahasa Ibrani modern diucapkan.

  1. Ch. Huruf Ibrani chaf dan chet dilafalkan dengan suara H yang heboh. Tidak ada cara untuk menyatakan bahwa dalam bahasa Inggris, dan sebagian besar pembicara non-pribumi mengalami masalah dengan itu. Contoh: Girls: Chana (Hannah), Boys: Chermon (nama tempat). Unisex: Chen (mendukung). Huruf-huruf diwakili dalam bahasa Inggris dengan Ch atau H.
  2. R. Penting untuk diingat bahwa bahasa Inggris R tidak setara dengan bahasa Ibrani Resh, yang lebih dari suara yang digulung. Orang Israel sering tidak mengerti apa yang dikatakan pembicara bahasa Inggris jika itu termasuk suara itu. Contoh: Boy: Reshef (percikan).
  3. Ah. Bahasa Ibrani tidak memiliki bunyi pendek seperti dalam yam atau kelelawar. Suara yang paling sering diwakili oleh huruf bahasa Inggris "A" mewakili suara "ah" seperti di "baa." Simbol vocalization Ibrani yang digunakan adalah kamatz atau patach. Contoh: Boy: Matan (hadiah).
  4. Eh Bunyi e pendek biasanya diwakili oleh e dalam bahasa Inggris dan oleh simbol yang dikenal sebagai segol dalam bahasa Ibrani. Contoh: Anak laki-laki: Peleg (anak sungai).
  5. SAYA. Tidak ada suara singkat yang saya miliki dalam bahasa Ibrani. Huruf Inggris saya biasanya mewakili suara E panjang, disuarakan oleh hirik simbol dalam bahasa Ibrani. Contoh: Unisex: Li (untuk saya).
  6. Ay. Suara yang panjang diwakili oleh simbol vokalisasi patah diikuti oleh surat itu yod, dan sering muncul di akhir nama. Contoh: Boy: Hayim (hidup). Unisex: Shai (hadiah).
  7. Ei. Long A suara diwakili oleh simbol vokalisasi tzeireh. Contoh: Boy: Eitan (kuat).
  8. Tz. Ibrani memiliki sebuah surat tzadi, diucapkan "tz." Dalam bahasa Inggris dapat ditulis sebagai ts, tz atau Z. Hal ini sering salah diartikan.
  9. Aksen. Sebagian besar nama dengan lebih dari satu suku kata memiliki aksen pada suku kata terakhir. Contoh: Girl: Ma'ayan (stream).

Variasi dalam bahasa Ibrani Pronuncation

Ada tiga atau lebih tradisi untuk mengucapkan bahasa Ibrani, yang telah diucapkan oleh orang-orang Yahudi di seluruh dunia selama ribuan tahun. Bahasa Ibrani modern umumnya diucapkan dengan Sephardic, atau pelafalan Afrika Utara. Aksen Ashkenazi diucapkan oleh orang-orang Yahudi keturunan Eropa Timur, terutama di AS dan di komunitas ultra-Ortodoks atau haredi di Israel. Ashkenazim mengucapkan kata yang tidak terungkap tav sebagai sav. Contoh: Boy: Yonasan (bukan Yonatan).

Ashkenazim juga mengucapkan simbol vokalisasi kamatz sebagai "oh" daripada "ah." Contoh: Doniel (bukan Daniel).

Orang Yaman mengucapkan bahasa Ibrani mirip dengan pengucapan sephardic, tetapi mereka membedakan beberapa huruf yang terdengar serupa. Yang tidak terlokalisasi tav diucapkan "th," ayin dan chet lebih guttural dari setara mereka, aleph dan chaf.

Orang tua yang memilih nama Israel atau Ibrani untuk anak-anak mereka harus mempertimbangkan masalah pelafalan ini untuk menemukan yang paling sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *